Awas, ini 5 Kebiasaan bikin wanita susah hamil..! Semua Wanita Harus Tahu...

post-feature-imageAda beberapa wanita yang memiliki masalah jika dihubungkan dengan kehamilan. Sebagian dari mereka mengalami susah hamil meski sudah menjalani program khusus kehamilan.

Awas, ini 5 Kebiasaan bikin wanita susah hamil..! Semua Wanita Harus Tahu... - Ada beberapa wanita yang memiliki masalah jika dihubungkan dengan kehamilan. Sebagian dari mereka mengalami susah hamil meski sudah menjalani program khusus kehamilan.



Ternyata memang ada beberapa kebiasaan wanita yang dapat menghambat kehamilan. Salah satunya adalah menonton TV atau bermain smartphone hingga larut malam.

Jangan salah, hal tersebut terbukti dapat menghambat kehamilan bagi wanita. Untuk lebih lengkapnya, simak beberapa kebiasaan wanita yang membuat Anda sulit hamil.

Mulai dari

1. Kebiasaan pertama

Kebiasaan bikin wanita susah hamil

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bermain smartphone hingga larut malam dapat menghambat wanita untuk hamil.

Sebuah studi yang dilakukan di Jepang, memperingatkan para wanita untuk tidak bermain smartphone hingga larut malam. Hal ini disebabkan oleh paparan cahaya dari smartphone memang memiliki efek buruk. Jika mata dan tubuh Anda terpapar cahaya dari gadget di malam hari, maka dapat mempengaruhi tingkat kesuburan.


2. Kebiasaan kedua


Kebiasaan kedua adalah menonton TV hingga malam. Ini terbukti secara ilmiah dapat mempersulit wanita untuk hamil. Fakta ini ditemukan dalam sebuah studi pada tikus. Saat tikus betina terkena cahaya buatan pada malam hari, mereka menderita infertilitas.

Nah, efek ini terlihat terutama pada tikus yang berada di usia pertengahan. Wanita pun memiliki risiko yang sama jika terlalu larut terkena paparan sinar buatan dari televisi.


3. Kebiasaan ketiga


Selanjutnya adalah terlalu banyak memasang dan menyalakan lampu di dalam rumah. Apalagi sorot lampu yang tajam. Hal ini dapat mempengaruhi tingkat kesuburan pada wanita.

Apa sih hubungan antara kesuburan dan paparan cahaya? Menurut sebuah penelitian, cahaya buatan mempengaruhi ritme sirkadian tubuh.

Kebiasaan keempat


4. Kebiasaan keempat


Merdeka.com - Dari pola tidur hingga siklus haid juga dapat mempengaruhi kesulitan wanita untuk hamil. Pada dasarnya tubuh perlu jam mengatur fungsi tertentu. Melatonin memiliki peran dalam keseluruhan proses ini.

5. Kebiasaan kelima


Merdeka.com - Saat hari mulai gelap, otak Anda langsung secara otomatis mendapat sinyal pelaton melatonin untuk membuat Anda merasa kantuk. Nah, di sini sebaiknya Anda beristirahat dan jangan begadang untuk urusan yang tidak penting.

Pasalnya, cahaya lampu ruangan, smartphone, TV, akan mengganggu siklus tidur lantara cukup banyak melatonin yang tidak disekresikan. Maka dari itu, sebaiknya Anda tidak begadang untuk hal-hal yang kurang penting. Selain itu, kadar melatonin juga mempengaruhi hormon reproduksi (progesteron dan estrogen). Inilah hubungan antara cahaya dan kesuburan.

( https://www.merdeka.com/sehat/awas-ini-5-kebiasaan-bikin-wanita-susah-hamil/kebiasaan-kelima.html )
 

Subscribe to receive free email updates: