post-feature-imageLedakan bom di Manchester Inggris, menyisakan banyak korban tewas dan luka. Namun, salah satu korban luka ini, berhasil selamat akibat iPhone yang menahan lontaran baja dari bom.

Nyawa Gadis Ini Selamat dalam Bom Manchester, Berkat iPhone yang Menahan Serpihan Baja

 Grid.ID- Bom yang meledak di Manchester Inggris (22/5/2017), saat konser Ariana Grande usai, menyisakan banyak korban, baik tewas maupun luka.
Baru-baru ini beredar sebuah foto yang menunjukkan sebuah iPhone yang menyelamatkan nyawa wanita, setelah peristiwa pemboman di Manchester Arena. tersebut
Wanita itu adalah salah satu korban luka parah bernama Lisa Bridgett, yang berasal dari Pwllheli.


Dilansir dari BGR.com dan Facebook suaminya, Lisa Bridgett memang terluka parah dalam serangan tersebut.



iphone yang terkotak logam dari bom Manchester
Namun keadaan bisa menjadi jauh lebih buruk jika bukan karena iPhone-nya.

Saat ledakan terjadi, Bridgett dilaporkan sedang menggunakan iPhone-nya untuk menelepon. 
Pelaku bom telah memasukkan logam di sekeliling bom untuk membuat pecahan logam, dan satu serpihan baja berhasil menembus Bridgett. 

Serpihan baja itu melewati jari tengahnya, menembus iPhone, lalu terus ke pipinya, dan akhirnya berhenti di hidungnya.

Namun, suaminya mengatakan bahwa tanpa iPhone tersebut yang bisa mengalihkan dan memperlambat serpihan baja, maka luka-lukanya akan jauh lebih parah. 

"Fakta bahwa dia sedang berbicara di telepon saat itu, mungkin bisa menyelamatkan hidupnya," kata suaminya dalam posting Facebook. 

"Serpihan baja itu telah menembus iPhone-nya, dan kemungkinan besar tidak hanya mengalihkan arahnya, tapi juga memperlambatnya."



iphone yang menahan serpihan logam dalam bom Manchester Cerita Suaminya yang Menunggu di Rumah Sakit Suaminya Steve Bridgett Ddi akun Facebook-nya, berkisah tentang luka istrinya, saat dia sedang berada Rumah Sakit Manchester Wythenshaw. "Ceritanya begini ….."
"Lisa sedang dalam mood positif dan merasa sangat beruntung bisa hidup" "Dia menyaksikan langsung apa yang bisa terjadi!"
"Dia telah menderita banyak luka termasuk kehilangan jari tengah dari tangan kirinya" "Itu disebabkan oleh serpihan baja yang menembus jarinya, lalu masuk ke teleponnya dan akhirnya berhenti di hidungnya"
"Dia mengalami pergelangan kaki yang retak akibat pecahan peluru, dan juga ada lubang peluru besar di sekujur pahanya"
"Dia juga menderita luka dan memar lainnya seperti yang bisa Anda bayangkan" "….. kenyataan bahwa saat itu dia sedang memakai telponnya saat itu mungkin menyelamatkan hidupnya (terima kasih Vickie Lord )"
"Serpihan baja telah menembus teleponnya yang kemungkinan besar tidak hanya mengalihkan arahnya, tapi juga memperlambatnya cukup jauh "… hidungnya baik-baik saja saat serpihan baja masuk melalui pipinya, jadi bekas luka saja." "Dia akan sembuh total, meski jarinya tak mungkin tumbuh kembali" 
"Kami semua ingin berterima kasih kepada polisi atas kerja keras mereka setelah kejadian dan semua staf di MRI dan Wythenshawe atas semua pekerjaan yang telah mereka lakukan"
"…dan khususnya, Peter (pelayan) di manchester Arena yang telah membantu Lisa keluar dan membawanya ke tempat yang aman." 
"Saya telah berbicara dengan Peter sejak saat itu dan kami akan terus bertemu"


Serpihan baja dalam bom Manchester
Hal ini bukan pertama kalinya sebuah smartphone memperlambat proyektil dan menyelamatkan nyawa seseorang. 

Pada tahun 2015, seorang siswa Fresno State menyicil sebuah iPhone yang menyelamatkan hidupnya dari perampok bersenjata.

Sementara tahun lalu seorang tentara Turki diselamatkan oleh iPhone 6. 
Pengeboman tersebut, yang terjadi sesaat setelah konser Ariana Grande, menewaskan 22 orang dan melukai 64 orang lainnya. 

Hingga saat ini, polisi telah menahan delapan orang terkait serangan tersebut, sementara pengebom bunuh diri langsung tewas dalam ledakan tersebut
 

Subscribe to receive free email updates: