Tips Agar Terhindar Dari Serangan Stroke dan Penyakit Jantung,

By Categories : Info Penyakit
Bagaimana agar terhindar dari serangan stroke dan jantung? Berikut ini adalah cara mengatasi dan tips untuk menghindari penyakit jantung dan stroke yang penting untuk diketahui. Silahkan simak semoga dapat bermanfaat untuk anda dan menjadikan kita lebih waspada sehingga terhindar dari penyakit yang mematikan ini.

Bagi anda yang memiliki kerabat atau family yang menderita penyakit jantung, sebaiknya terapkan pola makan dan pola hidup sehat dari sekarang. Penyakit jantung bukan jenis penyakit keturunan, tetapi jika ada salah satu dari anggota keluargan anda yang memderita penyakit jantung, maka anda juga sangat beresiko mengalami hal itu. Maka dari itu, anda harus selalu waspada dan jalankan pola hidup sehat.
Stroke dan Penyakit Jantung

Agar Terhindar Dari Serangan Stroke dan Penyakit Jantung

  • Hilangkan kebiasaan buruk merokok dan bagi yang tidak merokok, jangan berani-berani merokok jika anda ingin tetap sehat dan terhindar dari bahaya penyakit ini.
  • Konsumsilah aneka makanan sehat dan hindari atau batasi mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak serta garam (sodium) untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dan tekanan darah tinggi. Sebainya konsultasikan dengan ahlinya, bagaimana cara menjalankan program diet sehat.
  • Hindari mengkonsumsi makan manis dan jenis makanan lain yang memiliki kandungan gula tinggi jika anda salah satu penderita diabetes.
  • Jalankan olahraga ringan seperti lari pagi, jalan santai, senam dan jenis olahraga ringan lainnya secara rutin setiap hari minimal 30 menit setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan nilai (nadi) jantung anda.
  • Jika anda memiliki berat badan berlebih, maka sebaiknya anda mencoba melakukan program penurunan berat badan dengan cara yang sehat.
  • Bagin para penderita hipertensi, mak sebaiknya anda rutin memeriksakan tekanan darah anda dan sebaiknya hindari mengkonsumsi jenis makanan yang dapat memicu peningkatan tekanan darah.
  • Jika anda ingin mengurangi resiko serangan jantung dengan mengkonsumsi obat seperti aspirin, maka sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar tidak terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan.

    Cara Mengatasi Serangan Jantung dan Stroke

    Terdapat beberapa kandungan zat yang mempu memperkecil atau memperbesar resiko penyakit/serangan jantung, diantaranya yaitu :
  • Menurut dari hasil penelitian bahwa kandungan zat alicin yang terkandung di dalam bawang putih mampu melindungi kesehatan jantung dan mencegah serangan jantung. Hal ini dikarenakan, kandungan alicin ini dapat menurunkan ketegangan pembuluh darah sekitar 72%. Maka, tidak ada salahnya jika anda mencoba melakukan terapi dengan bawang putih.
  • Menurut dari hasil studi membuktikan bahwa, mengurangi kebiasaan merokok tidak dapat membantu menurunkan resiko penyakit/serangan jantung, kecuali seorang perokok tersebut menghentikan kebiasaan merokok tersebut.
  • Menurut dari hasil penemuan yang diterbitkan oleh Journal of the American College of Cardiology mengungkapkan jika seseorang yang rutin mengkonsumsi suplemen vitamin C dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung.
  • Setelah dilakukan penelitian oleh para ahli mengungkapkan bahwa, dengan mengurangi konsumsi garam setiap harinya dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung, hal ini dikarenakan, konsumsi garam memang dapat memicu peningkatan tekanan darah. Setelah dilakukan percobaan diet rendah garam, terungkap bahwa resiko penyakit jantung turun sekitar 25% dari resiko serangan jantung yang mencapai 15%.
  • Batasi mengkonsumsi makanan seperti daging, susu dan kuning telur. Hal ini dikarenakan, makanan tersebut memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi sehingga dapat memicu penyakit dan serangan jantung.
  • Konsumsi protein hewani dan protein nabati secara seimbang. Hindari mengkonsumsi makanan berlemak seperti daging dan mentega, sebaiknya gantilah makanan tersebut dengan ikan karena itu akan lebih baik bagi kesehatan.
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan yang dapat melindungi kesehatan jantung anda seperti tomat, salmon, minyak zaitu, gandum, almond dan buah apel.Itulah tips agar terhindar dari serangan stroke dan penyakit jantung. Anda juga sekarang tahu cara mengatasi serangan jantung dan stroke yang dapat menambah pengetahuan kita semua.JANGAN LUPA SHARE YA... BIAR SELAMAT KITA SEMUA DARI PENYAKIT INI...

Subscribe to receive free email updates: