Begini Kronologi Saat Nabi Isa Turun ke Bumi

Sejatinya kehidupan ini seperti cerita dalam suatu film. terdapat si sutradara yang sudah mengendalikan jalannya skenario kehidupan manusia dan juga alam semesta. ekspedisi cerita kehidupan ini juga sudah dipaparkan dalam kitab suci alquran.

serupa kedatangan nabi isa as saat sebelum hari kiamat nanti. putra maryam binti imran ini bertugas menewaskan musuk islam yang bernama dajjal. nabi isa dipersiapkan allah buat melawan makhluk bermata satu tersebut di akhir era nanti.

saat sebelum kehadirannya bumi hendak porak - poranda karna ulah dajjal. setelah itu allah swt merendahkan nabi isa berbarengan 2 malaikatnya di suatu menar putih, damaskus timur. serupa apa kronologi turunnya nabi isa ke bumi? berikut ulasannya.

umat islam begitu menghormati dan juga mempercayai nabi isa as. tidak dikatakan utuh keislaman seorang saat sebelum dia mengimani nabi isa. muslim sejati pula yakin kalau nabi isa as menggambarkan salah satunya nabi yang dinaikan oleh allah swt dan juga masih hidup sampai dikala ini.

”tetapi, (yang sesungguhnya) , allah telah mengangkut isa kepada - nya. dan juga, merupakan allah mahaperkasa lagi mahabijaksana. (annisaa’ [5]: 158).

“ (ingatlah) , kala allah berfirman: “hai isa, sebetulnya saya hendak mengantarkan kalian kepada akhir ajalmu dan juga mengangkut kalian kepada - ku. ” (qs. ali imran: 55)

tetapi kehadirannya masih jadi teka - teki dan juga tidak dapat diprediksi. tetapi allah sudah membagikan kata kunci tertentu terpaut kapan ia hendak merendahkan nabi isa. dalam alquran dijalakna bila hendak diturunkan kala dajjal sudah tidak mampu dikendalikan. dia hendak bersekutu dengan imam mahdi yang pula mati - matian berjuang buat agama ini.

masa kedatangan nabi isa dimulai dengan terbentuknya perang dasyat yang terjalin di akhir era. merupakan perang malmalah kubro yang hendak jadi perang besar diantara 2 perang yang hendak terjalin. perang ini hendak terjalin sehabis perang beruntun yang sudah terjalin sebelum - sebelumnya.

pada perang tersebut, kalangan muslimin hendak menang atas jazirah arab dan juga persia dan dikala melawan kalangan ruum. rasulullah saw bersabda:

“kalian hendak perangi jazirah arab sampai - sampai allah menangkan kamu atasnya. setelah itu (kamu perangi) persia sampai - sampai allah menangkan kamu atasnya. setelah itu kamu perangi ruum sampai - sampai allah menangkan kamu atasnya. setelah itu kamu perangi dajjal sampai - sampai allah menangkan kamu atasnya. ” (hr muslim).

kemenangan ini tidak lalu membikin perang tuntas. karna nyatanya terdapat perang yang maha dasyat yang hendak dilalui kalangan muslim saat sebelum terjalin kiamat. perang itu diucap dengan perang armageddon.

sesungguhnya ini bahasa yunani, sedangkan nabi muhammad menyebutnya dengan nama perang kemuliaan. yang mengaitkan bermacam negeri dari belahan dunia.

nantinya cuma hendak terdapat 2 kalangan aja, ialah kalangan kalangan muslim yang dipandu oleh imam mahdi dan juga kalangan kafir yang hendak dipandu oleh dajjal.

kemudian di tengah huru hara yang terbentuk allah swt merendahkan pertolongan ialah di kehadiran nabi isa as. putra maryam. isa hendak turun di tower putih di timur damaskus kala menjelang fajar.

setelah itu isa masuk ke markas kalangan muslimin dan juga turut dalam barisan shalat subuh. sehabis itu dia berbarengan al - mahdi hendak mengetuai kalangan muslimin menyerbu segala markas kalangan kafir, terlebih lagi sukses menewaskan dajjal dan juga segala orang kafir.

“ketika allah telah mengutus al - masih ibnu maryam, hingga turunlah dia di tower putih di sebelah timur damsyiq dengan menggunakan 2 buah baju yang dicelup dengan waras dan juga za’faran, dan juga kedua telapak tangannya diletakkannya di sayap 2 malaikat; apabila dia menundukkan kepala hingga menurunlah rambutnya, dan juga bila diangkatnya nampak landai serupa mutiara. hingga tidak terdapat orang kafir juga yang mencium nafasnya kecuali tentu wafat dunia, sementara itu nafasnya itu sepanjang mata memandang. kemudian isa mencari dajjal sampai menjumpainya dipintu lud, lalu dibunuhnya dajjal. setelah itu isa tiba kepada sesuatu kalangan yang telah dilindungi oleh allah dari dajjal, kemudian isa mengusap muka mereka dan juga berikan ketahui mereka tentang derajat mereka di surge, ” (shahih muslim, kitab al - fitan wa asyrathis sa ‘ah, bab dzikrad - dajjal 18: 67 - 68).

sehabis menewaskan dajjal, tugas nabi isa as tidak dan merta tuntas begitu aja. dia masih wajib mengalami pasukan ya’juz dan juga ma’juz yang hendak keluar pada masa kehidupannya nanti. pada era dulu, raja dzulqarnain mengurung ya’juj dan juga ma’juj di dalam suatu tembok dan juga mereka terkurung disitu hingga akhir era. tetapi lambat - laun mereka mampu menjebol tembok ini.

tentara ya’juz dan juga ma’juz populer amat beringas. mereka terlebih lagi lebih kokoh dibandingkan tentara dajjal dan juga nabi isa. kesimpulannya ya’juz dan juga ma’juz hendak membikin kehancuran di wajah bumi. nabi isa cuma dapat berdoa kepada allah buat meminta pertolongan. doa tersebut dikabulkan allah dengan mengirim hama yang dapat menimbulkan penyakit. kesimpulannya binasalah ya’juz dan juga ma’juz.

sehabis masa kelam tersebut lalu, hingga nabi isa hendak menyebarkan kebenaran di wajah bumi. dalam shahih al - bukhari dan juga shahih muslim diriwayatkan dan juga abu hurairah ra kalau rasulullah saw bersabda, “demi dzat yang memahami diriku, tidak lama lagi isa as turun buat kamu bagaikan hakim yang adil. dia mematahkan salib, menewaskan babi, menghapus perang, melimpahkan harta sampai - sampai tidak terdapat lagi orang yang ingin menerimanya, hingga satu sujud lebih baik daripada dunia dan juga isinya. ” (hr. bukhari dan juga muslim)






( sumber: infoyunik. com )

Subscribe to receive free email updates: