Pakar Asia Tengah: Rusia Menjadi Negara Islam di Tahun 2050

Para ahli yang berkonsentrasi pada daerah asia tengah, memprediksikan rusia hendak berbeda jadi negeri islam di dekat tahun 2050 nanti. mereka berharap negeri serupa mesir terus merangkul negara - negara persemakmuran rusia yang berpenduduk muslim yang menyayangi dan melindungi nilai - nilai islam dan juga budaya arab.

dari negeri mereka telah lahir para ulama ternama di bermacam bidang ilmu keislaman, serupa imam bukhari dan juga tirmizi, dan ulama yang lain yang banyak membagikan pengaruh dan juga donasi kepada dunia islam.

muhammad salamah, spesialis asia tengah dan juga negeri persemakmuran rusia dalam seminar di markas kebudayaan abdul mun’im  (AL) showi di kairo dengan tema, “negeri imam bukhari dan juga kekayaan yang terpendam di dalamnya” berkata, puluhan pengkaji akademisi di rusia telah merumuskan, bersumber pada pertumbuhan yang nampak dari negara - negara muslim pecahan uni soviet ini, hingga pada tahun 2050 nanti negeri rusia diprediksikan hendak jadi penggalan dari negeri islam.

pertumbuhan itu secara signifikan terjalin di rusia, dari segi populasi semisal, jumlah muslim di rusia saat ini menggapai 25 juta jiwa, ialah 20 persen dari jumlah keseluruhan penduduk.

para cendikiawan gereja ortodox yang berposisi di negara itu juga dikabarkan terasa takut, memandang pertumbuhan islam yang begitu pesat, mereka terlebih lagi menyebut islam bagaikan agama yang mengecam esksistensi agama mereka di situ.

salamah setelah itu meningkatkan, semenjak 20 tahun kemudian pribadinya terus mengamati pertumbuhan islam di rusia, sejak muslim di situ berposisi di dasar pemerintahan yang komunis dan juga hadapi masa - masa pengekangan, serupa dilarangnya bawa mushaf  (AL) qur’an, masjid - masjid di tutup, sampai kesimpulannya saat ini, muslim rusia telah memperoleh hak - hak mereka dengan baik. dan juga islam juga saat ini jadi agama kedua di negara itu.

salamah setelah itu menceritakan tentang upayanya menyebarkan islam, dia mendirikan suatu universitas islam di moskow, dan juga mengarahkan tentang apa itu agama islam, tercantum kepada para politisi senior negara itu, antara lain merupakan pladimar putin, perdana menteri rusia saat ini.

dubes mesir buat tajikistan; suatu negeri muslim pecahan uni soviet setelah itu menggambarkan hendak semangatnya nilai keislaman di situ, antara lain dengan diadakannya perayaan hari kelahiran imam abu hanifah pada tahun 2009 kemudian, pemerintah setempat setelah itu mengundang para ulama dari bermacam negeri anggota oki yang dipandu langsung oleh syeikh angkatan laut (AL) azhar, mereka setelah itu dijamu langsung oleh presiden tajik, ali rakhmonov.






( sumber: eramuslim. com )

Subscribe to receive free email updates: