Begini Cara Kaum Muslim Berpuasa di Midnight Sun (Tempat Matahari Bersinar Selama 24 Jam)

Sepanjang bulan suci ramadhan, kalangan muslim wajib berpuasa semenjak matahari terbit sampai terbenam. jadi gimana kalangan muslim berpuasa di midnight sun, tempat matahari bersinar 24 jam satu hari? tiap tempat di bumi mempunyai rentang waktu siang dan juga dmalam yang berubah.

karna seperti itu tiap umat muslim di dunia hendak berpuasa dengan jangka waktu berubah pula. nah, gimana kamu berpuasa bila dalam satu hari matahari bersinar sepanjang 24 jam penuh?

midnight sun merupakan suatu tempat kecil di penggalan bundaran arktik yang tidak memiliki waktu malam dikala masa panas. sampai pertengahan agustus, matahari tidak sempat tidur di situ.

untunglah bagi muhammad asif mirza, wakil kepala pusat islam di yellowknife kanada, kalangan muslim di situ tidak butuh berpuasa selalu tanpa henti.

bagi para pakar agama islam, terdapat 2 opsi dalam mengalami fenomena alam ini. kesatu ialah menjajaki waktu matahari terbit dan juga terbenam dari kota besar terdekat. sebaliknya kedua menjajaki waktu puasa di mekkah, arab saudi.

mirza seorang diri berbarengan dengan keluarganya saat ini menjajaki waktu matahari terbit dan juga terbenam di edmonton, ibukota provinsi alberta, kanada.

di kota itu kalangan muslim berpuasa mulai jam 02. 56 pagi sampai 10. 08 malam. jangka waktu puasa 19 jam 15 menit ini lebih panjang dari jangka waktu puasa di mekkah ialah 14 jam.

tahun ini puasa merasa cukup berat untuk mirza karna bulan ramadhan terjalin dikala titik balik matahari masa panas. fenomena ini menimbulkan kota midnight sun memperoleh matahari bersinar 24 jam satu hari sepanjang 56 hari berturut - turut.

kala masih kecil, mirza tinggal di swedia dan juga di situ berpuasa begitu lebih gampang. bulan ramadhan sempat jatuh dikala masa dingin sampai - sampai dia cuma butuh berpuasa sepanjang 4 sampai 5 jam aja.

walaupun tahun ini puasa merasa lebih berat menurutnya, mirza tidak meringik. baginya bila seorang betul - betul beriman dan juga mau menjajaki perintah agamanya, whatever mampu dicoba. mudah - mudahan aja puasa yang dicoba seluruh orang di dunia ini berkenan di mata allah (yahoo).






( sumber: intisari. grid. id )

Subscribe to receive free email updates: