Para Prajurit TNI Ini Tetap Sholat Jumat Meski di Hutan Belantara

Image positif telah menempel pada militer kita karna jiwa patriotik yang mereka miliki teramat besar. baru - baru ini, prajurit tentara nasional indonesia (Tentara Nasional Indonesia (TNI)) berulang memanen pujian dari para netizen. netizens berdecak kagum mengalami personel brigif - 1 korps marinir menunaikan shalat jum’at di hutan wilayah tepi laut ngudel, malang, jumat (19/5).

dokumentasi shalat jum’at berjama’ah oleh personel brigif - 1 korps marinir ini diterbitkan di account facebook kepunyaan kuwadi kokoh, sabtu (20/5).

“sejumlah prajurit brigif - 1 korps marinir melakukan sholat berjamaah di hutan wilayah tepi laut ngudel, malang, ” demikian tulis kuwadi kokoh.

kronologinya, dikala itu para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersebut lagi menjajaki latihan menembak di malang selatan. mereka berlatih di 3 posisi yang tidak sama. aspek laut berlatih di tepi laut tamban. sebaliknya aspek darat 1 latihan di hutan wilayah tepi laut ngudel. sedangkan itu, aspek darat 2 menempuh tahap latihan di purboyo.

nah, kala waktu shalat jum’at datang, mereka sejenak menghentikan latihan dan memilah melangsungkan kewajibannya di posisi hutan. ini karna masjid terdekat lokasinya cukup jauh dari hutan. terlebih lagi komandan pasmar - 1 brigjen Tentara Nasional Indonesia (TNI) (mar) lukman turut dan pula melangsungkan shalat jum’at di posisi tersebut.

kendati dengan kondisi seadanya, para prajurit ini senantiasa manjalankan shalat dengan khusyu’.

fotonya kereen. walaupun di wilayah latihan tdk kurang ingat kewajiban yg utama 5 waktu berjamaah lg, ” demikian tulis anjas wicaksono.

“mantap. latihan tetapi senantiasa ingat sama komandan paling tinggi, ” tulis netizen bernama chairul basyar.

“selalu antusias. nice soldier. you not a big one but you are deadly, ” tulis joko prasetyo wahyono berpendapat.

mudah - mudahan keistiqomahan para prajurit bangsa yang tugasnya sangat berat ini jadi motivasi untuk kita buat tetap istiqomah melangsungkan kewajiban dari allah subhanahu wa ta’ala.






( sumber: kabarmakkah. com )

Subscribe to receive free email updates: